Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 21 April 2017 23:23 WIB

Dinas Lingkungan Hidup DKI Uji Coba Penjernihan Air

Jakarta, HanTer - Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, akan melakukan uji coba penjernihan air di sungai, waduk dan situ. Sebagai percontohan, rencana uji coba penjernihan akan dilakukan di dua lokasi, yaitu Situ Mangga Bolong dan Babakan.

Kepala Dinas LH DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, uji coba penjernihan akan bekerja sama dengan Kementerian LH dan Kehutanan dengan menggunakan alat khusus.

"Kami akan lakukan penjernihan menggunakan alat. Termasuk meminimalisir bakteri E coli dan lainnya," ujar Isnawa di Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Ia mengungkapkan, sebagai tahap awal penjernihan tidak akan dilaksanakan di sungai. Sebab, aliran dari hulu belum dapat dikendalikan sehingga potensi pencemaran relatif tinggi saat ada kiriman.

"Rencana kita pilot project di dua lokasi. Saat ini masih kita cek lokasi yang potensial seperti Situ Mangga Bolong dan Babakan," tandasnya.‎

 

(Sammy)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
Google News - harianterbit.com
free web stats