Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 21 April 2017 11:24 WIB

Anies: Kita Semua Adalah Warga Jakarta



Jakarta, Hanter- Anies Baswedan yang memenangi pilkada DKI Jakarta putaran kedua berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, dan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan pembicaraan mengenai rekonsiliasi antarpendukung usai pelaksanaan Pilkada 2017.

"Kita bicara soal Pilkada kemarin dan kita sama-sama akan rekonsiliasi antarpendukung dan menjaga persatuan," kata Anies usai menemui  Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017)..

Menurut Anies, usai pelaksanaan Pilkada, persatuan harus tetap dijaga dan diperjuangkan secara maksimal. Pilkada telah usai dan kini saatnya membuka lembaran baru. "Kita semua adalah warga Jakarta. Yang kemarin (Pilkada) sudah selesai. Kita mulai babak baru," ujar Anies.

Sementara itu, Ahok juga menjamin para pendukungnya akan tetap tenang menanggapi apapun hasil Pilkada 2017 yang akan ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

"Saya jamin semua pendukung saya tidak akan ribut-ribut lah. Saya jamin itu. Kami percaya kok semua itu Tuhan yang mengatur. Takdir kan ditentukan oleh Tuhan. Hidup itu, ya begitu," ungkap Ahok.

Kemenangan Umat

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPP PKS, Aboe Bakar Alhabsy, menilai, torehan kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno lewat hasil quickcount merupakan kemenangan umat. Anies-Sandi terpilih atas kehendak rakyat dan dukungan dari segenap umat Islam seluruh Nusantara.

"Terima kasih kami haturkan atas dukungan para santri Ciamis, para Ustaz, para Kiai dan Ulama, para Habib, tokoh masyarakat beserta seluruh komponen umat atas semua dukungannya yang diberikan ke Anies-Sandi," kata Aboe Bakar, melalui pesan singkat di Jakarta (20/4/2017).

Selain itu, dirinya sekaligus mengapresiasi kepada setiap mereka yang rela berangkat ke Jakarta dan bermukim beberapa hari untuk memastikan bahwa Pilkada dilakukan dengan jujur, demokratis, adil dan tanpa intimidasi.
 

(Sammy)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
Google News - harianterbit.com
free web stats