Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 20 April 2017 23:06 WIB

Tuntutan Percobaan Pidana Ahok, Pembelaan Terselubung Jaksa

Jakarta, HanTer - Ketua Umum Advokat Muslim Indonesia, A. Alkatiri mengaku heran dengan proses sidang tuntutan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang sebelumnya berlangsung berlarut-larut hingga sampai 18 kali sidang.

"Selama yang saya ketahui, inilah sidang paling aneh. Hancur negara ini," ujar Alkatiri kepada Harian Terbit usai sidang di Auditorium Kementerian Pertanian, Kamis (20/4/2017).

Saat ditanyakan lebih jelas, maksud dari ucapannya terkait sidang paling aneh? Alkatiri menjelaskan sidang tuntutan berjalan layaknya sidang pembacaan pledoi (pembelaan) terhadap Ahok.

"Sidang tuntutan kok seperti sidang (agenda) pledoi terdakwa," terangnya.

Ditambahkannya lagi pihak Advokat Muslim akan melaporkan masalah ini ke Komisi Kejaksaan (Komjak).

"Masalah ini akan kami laporkan ke Komisi Kejaksaan," beber Alkatiri.

Disinggung mengenai adanya kekecewaan terutama umat Islam yang selalu mengawal proses sidang, hingga adanya ucapan dan teriakan hakim, jaksa dan polisi sudah diintervensi? Sudah ada pengkondisian? Presiden campur tangan? Alkatiri hanya mengatakan masih berharap pada hakim.
 

(danial)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
Google News - harianterbit.com
free web stats