Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 20 April 2017 11:14 WIB

Sambut Kemenangan Anies-Sandi, Gundulin Rambut Sampai Potong 23 Ekor Kambing

Jakarta, HanTer - Kemenangan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno  dalam seluruh hitung cepat seluruh lembaga survei disambut gembira warga, pendukung dan relawan. Berbagai cara dilakukan untuk menyambut dan rasa syukur atas kemenangan itu, antara lain menggundulin rambut dan menyembelih kambing.

Koordinator Pendopo Relawan Anies-Sandi M Chozin Amirullah mengatakan pihaknya akan mensyukuri kemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan menyembelih kambing di masing-masing Pendopo.

"Jumlah Pendopo Relawan ada 23 lokasi sehingga kami menyiapkan 23 kambing untuk dipotong. Tanpa direncanakan Pendopo Relawan ada di 23 tempat, sama dengan jumlah Janji Kerja Anies-Sandi," kata Chozin melalui pesan tertulis di Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Karena itu, Chozin mengatakan pemotongan 23 kambing itu sekaligus sebagai perlambang untuk memulai 23 Janji Kerja Anies-Sandi untuk Jakarta.

Selain memotong kambing, Pendopo Relawan juga akan mengadakan sujud syukur bersama-sama yang direncanakan selepas Maghrib di Masjid Istiqlal.

"Alhamdulillah, kemenangan ini sesuai dengan harapan dan perjuangan kami. Ini semua adalah rahmat Allah, karena itu kami akan melaksanakan syukuran malam ini juga," tuturnya.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengungguli pesaingnya, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dalam seluruh hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei. Anies-Sandi memperoleh suara di kisaran 57 persen, sedangkan Basuki-Djarot di kisaran 42 persen.

Botakin Kepala

Sementara itu, untuk mewujudkan nadzarnya, tiga pria masing-masing Arie Prasetya, Zainal Abidin Satria dan Indra Prabowo,  mencukur r gundul kepala mereka sampai plontos di daerah Pondok Kopi, Jakarta Timur, Rabu (19/4/2017) petang.

Sehari sebelum pencoblosan Pilkada DKI putaran II, Selasa (18/4/2017), seperti dilansir Beritabuana, Arie Prasetya membuat status di akun Facebook-nya “Sebagai rasa syukur, jika bsk dlm quick count Anies-Sandi unggul aman minimal 5 %, In Sya Allah saya akan botakin rambut. Kalau Ada yg mau gabung, dateng aja ke bengkel, ada alat cukur botaknya, heheee.”

Akhirnya setelah yakin kalau Anies-Sandi menang bergabunglah Zainal Abidin Satria dan Idra Prabowo untuk bersama menggundulkan rambutnya di bengkel Arie.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengungguli pesaingnya, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dalam seluruh hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei. Anies-Sandi memperoleh suara di kisaran 57 persen, sedangkan Basuki-Djarot di kisaran 42 persen.

(Harian Terbit/Danial)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
Google News - harianterbit.com
free web stats