Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 20 April 2017 11:06 WIB

`Tangan Emas` Prabowo Terbukti Ampuh menangkan Anies-Sandi

Jakarta, HanTer - Direktur Eksekutif Bimata Politica Indonesia (BPI) Panji Nugraha mengatakan, kemenangan Anies – Sandi di Pilkada DKI Jakarta 2017 atas pasangan Basuki-Djarot pada putaran kedua dari hasil quick count beberapa lembaga survei, tak terlepas dari “tangan emas” Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang dapat mencari calon pemimpin yang terbukti dapat diterima warga Jakarta.

Dua kali di Pilkada Jakarta pada tahun 2012 Jokowi-Ahok dan kemudian pada tahun 2017 dimana detik-detik terakhir Prabowo menunjuk Anies yang akhirnya dapat memenangkan pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

“Ini tidak terlepas dari pertarungan dua partai besar di Jakarta yakni, antara Gerindra dan PDIP serta jelas hasilnya, tangan dingin seorang Prabowo Subianto terbukti dapat diterima oleh masyarakat  luas Jakarta. Kini  menjadi tugas berat menanti Prabowo Subianto dengan Gerindra yaitu mengawal janji-janji kampanye Anies Sandi agar terlaksana," ujar Direktur Eksekutif Bimata Politica Indonesia (BPI) Panji Nugraha di Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Panji menilai, ketokohan masih menjadi salah satu faktor kemenangan dalam Pilkada Jakarta, dimana aksi-aksi blusukan Prabowo menyapa warga di pelosok Jakarta terbukti mendongkrak suara Anies Sandi secara signifikan.

Panji meyakini, DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Anies-Sandi  akan lebih pro rakyat dan bersikap adil kepada semua warga Jakarta.

“Selamat kepada Anies Sandi, kemenangan tersebut adalah kemenangan warga Jakarta. Sudah sepatutnya warga Jakarta mengapresiasi perjuangan Prabowo yang telah menghadirkan sosok pemimpin pemersatu dan pemimpin yang diinginkan warga, agar Jakarta baru lebih adil tanpa adanya diskriminasi bagi masyarakat miskin kota maupun diskriminasi terhadap golongan tertentu," pungkas Panji.

Terpisah, Prabowo mengatakan kemenangan Anies dan Sandiaga adalah kemenangan seluruh rakyat Jakarta, kemenangan demokrasi, dan tentu tidak lepas dari dukungan tokoh nasional.

Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah RI karena dianggapnya telah mewujudkan demokrasi yang baik. "Terima kasih juga pada KPU dan KPUD. Kepada Kepolisian dan TNI yang menjaga di bawah relawan semua. Terima kasih juga terutama kepada rakyat Jakarta," kata dia.

 

(Danial)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
Google News - harianterbit.com
free web stats