Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 20 April 2017 06:11 WIB

Kekalahan Ahok Momentum Bongkar Korupsi Pemprov DKI

Jakarta, HanTer - Kekalahan Gubernur DKI Jakarta petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilgub DKI Jakarta putaran kedua versi quick count merupakan langkah awal untuk membongkar seluruh kasus dugaan korupsi pria asal Belitung Timur itu.
 
Demikian diungkapkan Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Inggard Joshua, melalui pesan elektroniknya, Rabu (19/4/2017).
 
"Kekalahan Ahok hari ini harus menjadi momentum kuat untuk mendorong KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menuntaskan kasus-kasus korupsi di Pemprov DKI yang diduga melibatkan Ahok," kata Inggard.
 
Menurut Inggard, selama 4,5 tahun berkuasa, banyak kasus dugaan korupsi yang menyeret Ahok. Namun sekali pun demikian, kasus-kasus tersebut tidak berlanjut ke persidangan.
 
Kasus korupsi yang dilakukan Ahok di antaranya Rumah Sakit Sumber Waras (RSSW), kasus tanah Pemprov DKI di Cengkareng yang dibeli kembali Pemprov DKI sendiri, hingga proyek reklamasi Teluk Jakarta.
 
Disisi lain, Inggard juga mengucapkan selamat atas perjuangan para relawan serta parpol pengusung, sehingga sukses memenangkan Anies-Sandi.
 
"Namun perjuangan belum sempurna kalau hukum belum ditegakkan. Karena figur semacam Ahok sangat berbahaya bagi persatuan dan kesatuan bangsa. Dia harus dicegah memimpin lembaga pemerintahan apapun di NKRI," pungkas Inggard.
 
 

(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
Google News - harianterbit.com
free web stats