Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 19 April 2017 17:55 WIB

Ahok Menang Tipis Di TPS Presiden Jokowi Nyoblos

Jakarta, HanTer - Pasangan Ahok - Djarot menang tipis di Tempat Pemungutan Suara (TPS) IV Gambir, Jakarta Pusat. TPS IV ini merupakan lokasi pencoblosan yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan istri. Hasil perhitungan suara yang masuk adalah 298. Sementara suara yang didapat Ahok - Jarot 161 dan Anies - Sandi 134.

"Suara tidak sah ada 3 dari total 298," kata Ketua KPPS TPS IV Okto Andito, Rabu (19/4/2017).

Menurut Okto, tiga surat suara tidak sah karena ditemukan adanya pencoblosan yang dilakukan lebih dari satu kali. Sehingga sesuai aturan surat suara tersebut tidak sah. Okto menuturkan, pada putaran pertama Ahok - Jarot juga unggul dari dua Paslon lainnya.

"Pada putaran pertama Ahok - Jarot  juga unggul," papar Okto.

Sementara itu anggota KPPS TPS IV, Sugianto mengatakan, jumlah pemilih di putaran dua Pilgub DKI Jakarta menurun 36 orang jika dibandingkan dengan putaran pertama. Saat ini jumlah yang terdaftar mencapai 457 orang. Sementara pada putaran pertama mencapai 493 orang. Namun proses pemungutan suara hanya diikuti
298 orang atau 65,2 persen.

"Yang ikut mencoblos 286 orang di TPS dan 12 orang di RS Budi Kemuliaan,

Sugiyanto menilai, berkurangnya jumlah pemilih karena ada beberapa alasan. Diantaranya telah pindah tempat tinggal. Pihaknya sudah mendatangi rumah yang bersangkutan. Namun 36 orang tersebut sudah dinyatakan pindah tempat tinggal. Sehingga pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa.

"Karena sudah pindah ya mau bagaimana lagi," jelasnya.

(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
Google News - harianterbit.com
free web stats