Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 29 Maret 2017 18:03 WIB

Polisi Bekuk Penjual Tembakau Gorila Online

Jakarta, HanTer - JR seorang pemuda yang nekat menjual tembakau gorila via online berhasil dicokok tim buru sergap (Buser) Polres Jakarta Utara di rumah susun Cakung, Jakarta Timur, Senin (20/3/2017).
 
Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Dwiyono membenarkan penangkapan JR, yang menjual tembakau gorila
 
"Ini (penangkapan) bermula dari penelusuran  akun media sosial yang menjual tembakau gorila. Saat kami selidiki, ada akun di media sosial (Instagram) yang menjual tembakau gorila," ujar Dwiyono kepada wartawan di Mapolres Jakarta Utara, Rabu (29/3/2017).
 
Kemudian pada hari Sabtu (18/3/2017), Buser berpura-pura memesan beberapa paket gorila kepada tersangka dengan maksud membeli dan bertemu.
 
"Setelah transaksi itu selesai, kami segera membawa tembakau gorila tersebut ke laboratorium untuk memastik tembakau tersebut merupakan tembakau gorila," beber Dwiyono.
 
Usai memastikan tembakau yang dijual oleh tersangka merupakan tembakau gorila. Pihaknya kembali memesan tembakau tersebut.
 
"Kami sepakat bertemu di kawasan rusun Cakung, setelah tersangka datang kami langsung menangkap tersangka," ungkapnya.
 
Setelah ditangkap dan dilakukan pemeriksaan, tersangka mengaku telah beberapa bulan mengedarkan tembakau gorila dan telah meraup keuntungan hingga mencapai ratusan juta rupiah.
 
"Tersangka mengaku telah mengedarkan gorila selama dua bulan dan telah mendapat keuntungan hingga 200 juta," pungkas Dwiyono.
 
Kini tersangka sudah di giring ke dalam penjara dan dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) subsider Pasal 112 (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

(Danial)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
Google News - harianterbit.com
free web stats