Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 29 Maret 2017 16:45 WIB

Laboratorium Fateta IPB Bogor Terbakar

Gedung Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga, Bogor, Jawa Barat, terbakar pada Rabu siang atau sekitar pukul 11.45 WIB.
 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, si jago merah menghanguskan ruangan laboratorium komputer yang ada di lantai dasar.
 
Kebakaran pertama kali diketahui sejumlah mahasiswa yang melihat kepulan asap disertai percikan api dari ruangan tersebut.
 
"Kejadiannya beberapa saat ketika mau jam istirahat. Sempat ada yang lari keluar ruangan sambil teriak kebakaran," kata Helmi, salah satu mahasiswa IPB saat ditemui di lokasi, Rabu (29/3/20167).
 
Mahasiswa dan civitas akademika yang mengetahui kejadian itu berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Banyaknya material yang mudah terbakar membuat api terus membesar dan menjalar ke sebagian ruangan yang berada di lantai 1 dan 2.
 
Sepuluh mobil pemadam kebakaran (damkar) dari kampus IPB serta Kota dan Kabupaten Bogor dikerahkan untuk memadamkan api. Kobaran api dapat dipadamkan sekitar 40 menit kemudian.
 
"Api sempat menjalar ke ruangan di lantai 1 dan 2, tapi keburu dipadamkan," kata Kapolsek Dramaga AKP Budi Santoso.
 
Saat ini, petugas pemadam kebakaran masih mendinginkan lokasi kebakaran. "Api sudah padam. Tinggal pendinginan supaya tidak muncul api lagi," kata Budi.
 
Hasil penyelidikan sementara, kebakaran diduga karena korsleting dari kabel pendingin ruangan. "Masih kami selidiki, tapi dugaan sementara karena korsleting listrik," ujar Budi.
 
Polisi belum bisa memastikan total kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut. "Belum. Masih dihitung. Yang pasti lab komputer habis terbakar," kata Budi.
 

(LTG)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
Google News - harianterbit.com
free web stats