Di Publish Pada Tanggal : Senin, 20 Maret 2017 09:59 WIB

Deteksi Kanker Rahim dan Payudara, MPP Bersama Relawan Anies-Sandi Gelar Pemeriksaan Gratis

Jakarta, HanTer - Komunitas Melati Putri Pertiwi (MPP) bersama relawan calon GUbernur DKI, Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Komunitas medis peduli (Doctor for ASA)  menyelenggarakan bakti sosial berupa pemeriksaan gratis dan medical check up di kawasan Condet Jakarta Timur beberapa waktu lalu. Adapun yang mendapat perhatian khusus di acara tersebut adalah kaum perempuan agar memperhatikan  deteksi dini kanker rahim dan payudara.
 
"kita disini ingin memberikan secara gratis pemeriksaan kolesterol, gula darah dan asam urat. disamping itu juga pemeriksaan kanker rahim dan payudara dengan alat canggih plus dilakukam oleh dokter ahlinya," kata Ketua MPP, Ala alatas, kemarin. 
 
Menurutnya banyak perempuan yang takut dan minim pengetahuannya mengenai penyakit tersebut. "Banyak perempuan yang tidak tahu bahwa deteksi dini kanker payudara dan kanker rahim itu sangat penting," tambahnya.
 
Tak hanya Ala, Mien Uno pun mengatakan hal sama bahwa pemeriksaan gratis ini diharapkan mereka bisa lebih peduli akan kesehatan. "Intinya mendeteksi dini merupakan langkah awal mencegah kanker rahim dan payudara. Mengingat harga pemeriksaan tersebut biayanya cukup mahal. makanya kita hadir untuk membantu para perempuan untuk mendeteksi dini secara gatis," paparnya.
 
 
Peduli akan kesehatan perempuan mendorong MPP beserta tim dan komumitas lainnya tergerak hatinya untuk terus menjaga eksistensinya terhadap perempuan. "Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, kita selalu memeriksa dengan hati, menjaganya dengan hati agar tidak pimdah kelain hati," timpal Ala.
 
Acara yang dimulai dari pukul 08.00 wib-pukul 16.00 wib ini di hadiri oleh Ala alatas ketua MPP juga hadir Mien uno, Nur Asia Sandi Uno serta para tim   dokter.  "Alhamdulillah apa yang kita buat ini dukungannya luar basa dan pesertanya melebihi apa yang kita targetkan. yang datang sekitar 350 orang pasien. padahal targetnya sih cuma 100 orang," tuturnya.
 
MPP beserta Relawan Anis-Sandi beserta tim penyelenggara lainnya sangat bangga dan senang bahwa masyarakat masih peduli demgan kesehatan. "Kami berterima kasih kepada selurub tim pendukung dan masyarakat yang datang bahwa peduli akan kesehatan itu penting dan patut kita jaga. Semoga kita bisa memgadakan acara tersebut secara rutin," ungkapnya.

(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
Google News - harianterbit.com
free web stats