Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 19 Maret 2017 22:23 WIB

KPMPI Jakarta Dukung Anies - Sandi Pimpin DKI Jakarta

Jakarta, HanTer - Komunitas Pelajar Mahasiswa Pemuda Islam (KPMPI) Jakarta mendukung Anies - Sandi untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta. Deklarasi dukungan terhadap Anies - Sandi digelar di Rumah Makan Mas Miskun yang terletak di Jl Percetakan Negara Raya No 15 Salemba, Jakarta Pusat, Ahad (19/3/2017). 
 
Koordinator KPMPI Jakarta, Sahril Hasibuan mengatakan, pihaknya mendukung Anies - Sandi karena masyarakat Jakarta sangat menginginkan gubernur yang muslim sesuai yang terkandung dalam Al Qur'an. Apalagi Pilkada DKI Jakarta adalah barometer dari kota- kota lain di seluruh Indonesia sehingga Jakarta harus dipimpin gubernur muslim. 
 
"Saat ini adalah moment rakyat Jakarta harus memilih sesuai yang diajarkan oleh agama. Karena di dalam Al Qur’an juga di perintahkan siapa yang harus menjadi pemimpin kita di masa yang akan datang khususnya surat Al- Maidah Ayat 51," kata Sahril. 
 
Sahril menegaskan, bukan tanpa alasan mengapa agama menjadi kriteria penting dalam memilih seorang pemimpin di Jakarta. Pertama, rakyat Jakarta mayoritas beragama Islam sehingga rakyat juga membutuhkan pemimpin yang seagama. Dengan pemimpin yang seagama maka akan mengerti serta memahami apa yang dibutuhkan rakyat.  
 
"Sudah menjadi harga mati bagi ajaran Islam harus memilih pemimpin yang seaqidah sesuai dengan surat Al-Maidah Ayat 51," paparnya.
 
Kedua, sambung Sahril, harus beragama Islam karena pemimpin yang beragama baik akan memunculkan karakteristik pemimpin yang baik pula. Hal ini tercermin dari tutur kata yang santun serta tingkah laku yang menyenangkan dan membuat nyaman bagi orang- orang disekitarnya. Apalagi Islam merupakan agama rahmatan Lil Alamin. 
 
"Apakan kita (umat Islam) akan menggadaikan aqidah kita hanya untuk memilih pemimpin yang tidak seagama kita? Apakah merasa hebat dengan lancang menantang Perintah Tuhan?" tanya Sahril. 
 
Lebih lanjut Sahril mengatakan, saat ini masyarakat Jakarta  butuh pemmipin yang santun dan bersih. Karena pemimpin itu mampu membangun kedekatan emosional  tegas dan berani serta selalu berpihak keda rakyat. Jakarta juga  butuh Plpemimpin yang tidak ugal-ugalan. Seorang pemimpin itu tidak boleh kasar dalam berbicara di depan terutama publik, membentak dan mamaki rakyat kecil. 
 
"Jadi sosok gubernur yang diharapakan itu tegas bukan kasar, Punya Integritas tapi tidak ambisius, berani dan taat peraturan, percaya diri tidak takabur. Jakarta butuh pemimpin yang cerdas inovatif serta sosoknya menyebar energy positif dan semangat persatuan. Anies - Sand adalah gubernur yang tidak ugal – ugalan dalam mengantarkan warganya menuju gerbang kemakmuran," pungkasnya. 

(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
Google News - harianterbit.com
free web stats