Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 17 Februari 2017 22:29 WIB

Terbelit Utang, Pasutri Habisi Teman Semasa Sekolah

 
Jakarta, HanTer - Pembunuhan sadis akibat masalah hutang piutang  dilakukan oleh pasangan suami istri.  Kedua pembunuh bernama Komarudin alias Komeng (35), dan Desy Ratna (25) yang dengan tega menghabisi nyawa teman semasa sekolah bernama Deston Sidabutar.
 
Tim buru sergap (Buser) yang telah mengantongi identitas kedua tersangka, langsung memburu Komarudin dan Desy. 
 
Akhirnya kedua pembunuh Deston berhasil diringkus Buser dari Unit Reserse Kriminal Umum (Resmob) Polda Metro Jaya di Irigasi, Karang bahagia, Bekasi, Jawa Barat.
 
Direktorat Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Pol Aris Supriyono mengatakan, sepasang suam istri tersebut melakukan pembunuhan berencananya kepada teman semasa SMA-nya, karena masalah ekonomi.
 
"Pelaku membunuh korban, dengan motif ingin memiliki sepeda motornya untuk dijual, karena terbelit hutang," ujar Aris di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jum'at (17/2/2017).
 
Selain menangkap tersangka, Aris menjelaskan, Buser ikut menyita barang bukti berupa 2 potong kaos pria milik tersangka, 1 potong celana hitam, celana jeans, sepasang sandal milik tersangka wanita, 2 unit Handphone milik tersangka, 1 unit HT milik tersangka, serta 1 sepeda motor milik korban.
 
"Para pelaku dijerat dengan pasal 340 KUHP, dan pasal 338 KUHP, serta pasal 365 KUHP dengan ancaman mati dan penjara seumur hidup," terang Aris.
 
Sementara itu Kanit V Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Handik Zusen menambahkan Desy sebagai istri Komeng mengaku hanya membantu pembunuhan di Kampung Ciherang, Bekasi.
 
"Jasad Deston dibuang oleh kedua tersangka ke saluran irigasi di Kampung Ciherang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kejadiannya 8 Februari lalu. Korban (tewas) ditikam Komeng dengan pisau dapur sebanyak 2 kali," ungkap Handik. 
 
Saat ini kedua pembunuh tersebut sudah dijebloskan ke dalam penjara, mengaku menyesali perbuatan namun tetap diproses sesuai hukum.

(danial)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
Google News - harianterbit.com
free web stats