Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 17 Februari 2017 14:28 WIB

Sindiran Untuk Ahok: Jangan Angkuh Jakarta Masih Dilanda Banjir

Jakarta, HanTer - Sejumlah wilayah di Jakarta, pada Kamis (16/2/2017), tergenang banjir akibat luapan kali Ciliwung. Wilayah yang terdampak air kiriman dari Bogor itu, yakni Bukit Duri, Kp Melayu, Rawajati dan Pejaten Timur. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melansir sejumlah wilayah di Jakarta tergenang air hingga setinggi 40 cm.

Banjir masih banjir, publik pun teringat dengan beberapa kali pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bahwa Jakarta tidak akan banjir lagi.

"Dikira sudah bebas banjir," ujar Anies saat ditanya tanggapannya, di kantor DPP Gerindra, RM. Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2017).
Lantas Anies nyeletuk. "Oh genangan," ujar Anies.

Lain lagi dengan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Dalam cuitannya tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menyindir ucapan Ahok yang sesumbar bahwa Jakarta tidak akan banjir lagi.

"Banjir Jakarta, masih terus terjadi walaupun @basuki_btp sesumbar tak akan banjir lagi. Tak boleh angkuh n jumawa," cuit Fadli melalui akun jejaring sosial Twitter miliknya @fadlizon.

Akun Twitter resmi BPBD DKI Jakarta melaporkan genangan terjadi di RW 08 Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur mulai pukul 02.15 WIB. Kemudian, di RT 06 Kelurahan Bidaracina, Jakarta Timur, pukul 02.00 WIB.

“Update peringatan dini cuaca Jabodetabek, berpotensi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang pada pukul 03.00 WIB di beberapa wilayah. Kondisi ini diperkirakan masih berlangsung hingga pukul 06.00 WIB,” tulis @BPBDJakarta, Kamis (16/2).

BPBD menyebutkan, kenaikan tinggi muka air (TMA) pos pantau Angke Hulu pada pukul 00.00 TMA sekitar 145 cm dengan status siaga 4, dan pukul 01.00 TMA 150 cm dengan status siaga 3.

Dalam tiga jam ke depan, air diperkirakan sampai ke PA Cengkareng Drain agar masyarakat mengantisipasi wilayah aliran sungai di Rawa Buaya, Kembangan Utara, Kedoya Utara, dan Cengkareng.

Namun demikian, BPBD juga mengungkapkan penangan genangan air telah dilakukan oleh Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta. Bahkan, antisipasi pengungsi dampak luapan sungai Ciliwung di Kelurahan Cawang dengan membangun tenda.

(Harian Terbit/Sammy)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
Google News - harianterbit.com
free web stats