Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 17 Februari 2017 14:16 WIB

Umat Islam All Out Dukung Anies-Sandi

Jakarta, HanTer - Ketua Front Mahasiswa Islam (FMI), Habib Ali Alatas menegaskan, ulama, tokoh dan aktivis Islam akan tetap mendukung pasangan calon gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta putaran II.

"Kita tidak akan mendukung calon yang menghina umat Islam," kata Habib Ali Alatas kepada Harian Terbit, Kamis (16/2/2017).

Menurut Habib Ali, seluruh ulama, tokoh-tokoh dan aktivis Islam di Jakarta, sudah komitmen sekuat tenaga memenangkan Gubernur Muslim untuk DKI Jakarta.  

Menurutnya, tokoh-tokoh dan aktivis Islam akan menambah energi untuk all out memenangkan pemimpin yang beriman, bertaqwa, serta beradab. “Sekarang proses perhitungan suara, kami masih fokus mengawal, menjaga suara umat Islam, supaya tidak terjadi kecurangan dalam Pilkada,” paparnya.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto memastikan pihaknya pada putaran kedua akan mendukung pasangan nomor urut 3 Anis Baswedan dan Sandiaga Uno. "PAN Insya Allah putaran ke dua mendukung Anis-Sandi," ujar Yandri di Jakarta, Kamis (16/2/2017).

Di tempat terpisah Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan, tidak tertutup kemungkinan cagub nomor urut 3 merangkul paslon nomor urut 1 untuk berkoalisi di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Melihat perkembangan yang terbaru, peluang untuk koalisi dengan kubu Cikeas sangat besar jika dilihat dari kesamaan visi dan misinya,” ujar Fadli.

Ketua Tim Relawan Anies-Sandi, Boy Bernadi Sadikin, mengatakan bahwa, pihaknya membuka pintu bagi partai lain untuk bergabung bersama memenangkan Jakarta.

"Kami pasti membuka pintu selebar-lebarnya kepada partai lain untuk bergabung, karena untuk perubahan Jakarta yang lebih baik, kita harus melangkah bersama-sama," jelasnya di Jakarta, Kamis (16/2/2017).‎

Kerja Keras

Sementara itu, relawan dan simpatisan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno diimbau untuk tak melakukan euforia berlebihan atas hasil tersebut.‎ Namun, harus tetap bekerja keras dalam memenangkan putaran kedua.

"Stop euforia. Kita harus segera tancap gas untuk putaran dua. Masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus dibenahi," kata Ketua Desk Pilkada DPP PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsy melalui siaran persnya di Jakarta, Kamis (16/2/2017).

Karenanya anggota Komisi III DPR ini mengajak relawan dan pendukung Anies-Sandi untuk tetap fokus mengawal suara para pemilih.

‎"Perjuangan yang harus dilakukan masih panjang. Jangan sampai kita dibuat lengah dan kemudian kebobolan di putaran dua," pesan Aboe Bakar.

Boy Sadikin  

Pengamat politik Universitas Indonesia (UI), Reza Hariadi mengatakan, kemenangan Anies-Sandi di Jaksel dan Jaktim tak lepas dari kerja keras eks Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DKI, Boy Bernadi Sadikin.

"Tentu ada buah manis dari tangan dingin Boy Sadikin yang mengobok-obok basis banteng. Apalagi kalau kita coba bandingkan dengan hasil Pileg lalu, PDI-P berkuasa di dua daerah itu," ujarnya saat dihubungi di Jakarta, Kamis (16/2/2017).

(Safari/Danial/Sammy)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
Google News - harianterbit.com
free web stats