Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 12 Februari 2017 14:56 WIB

Sensasi Ekstrem dan Menegangkan Acara Tatung di Seasons City

Jakarta, HanTer - Kemeriahan rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek 2568 di ibukota terus berlanjut hingga Cap Go Meh atau perayaan hari ke-15 bulan pertama Imlek. Satu diantaranya yang digelar pengelola Seasons City Trade Mall, Jakarta Barat, Minggu (12/2/2017).

Mualim Wijoyo, General Manager Seasons City Trade Mall mengatakan,  tahun ini adalah tahun kedua Seasons City menggelar acara Cap Go Meh sebagai acara ritual etnis Konghucu dengan mengusung seni budaya daerah Singkawang yaitu Pawai Tatung yang disertai pula dengan pelelangan perlengkapan sembahyang.

Keberkahan dan keberuntungan di bulan spesial ini sangat dirasakan oleh mereka yang merayakannya. Lebih dari 5.000 masyarakat Jakarta termasuk pejabat tinggi, pejabat Negara, unsur pemerintah pusat hingga propinsi dan daerah ada dalam daftar tamu undangan yang hadir menyaksikan acara tersebut.

“Masyarakat Jakarta sekarang tidak perlu pergi jauh-jauh ke Singkawang untuk menyaksikan Pawai Tatung, karena Seasons City telah mengusung acara ini sebagai apresiasi dan penghargaan masyarakat Tionghoa – Singkawang yang bermukim di Jakarta sekaligus sebagai acara tahunan untuk hiburan keluarga masyarakat Jakarta termasuk yang non Tionghoa”, ungkap Mualim Wijoyo, saat ditemui sejumlah wartawan, di sela-sela acara tersebut.

Tatung dalam bahasa Hakka berarti orang yang dirasuki roh, dewa, leluhur, atau kekuatan supranatural. Seorang Tatung yang sedang kemasukan roh melakukan atraksi seperti menusuk jarum baja di pipinya, dan lain sebagainya.

“Atraksi ektsrem Tatung seperti menyayat lidah dengan pedang dan duduk di atas tombak menjadi atraksi yang ditunggu-tunggu oleh semua kalangan.Tapi, don’t try this action at home ya,” pesan Mualim sambil berkelakar.

Sebagai Trade Mall yang dikenal sebagai salah satu pusat gemstone di Jakarta, dalam kemeriahan Cap Go Meh kali ini Seasons City juga menggelar acara Gemstone Exhibition & Contest. Pameran dan kontes batu nusantara yang digelar sejak 08 Februari hingga hari ini  memperebutkan Piala Imlek Cup yang kedua.

Perhelatan Gemstone Exhibition & Contest (Imlek Cup kedua) kali ini diikuti lebih dari 600 peserta yang tersebar di Jabodetabek dan sekitarnya. Mereka bakal mengikuti 200 kelas kontes yang dilombakan. Acara ini rutin di gelar dengan tujuan meningkatkan eksistensi pedagang batu nusantara yang ada di Seasons City sekaligus untuk mempertahankan Seasons City sebagai salah satu pusat gemstone di Tanah Air.

Fasilitas baru

CEO Seasons City Trade Mall Bambang Setiobudi mengatakan, pusat perdagangan retail dan mall terbesar di Jakarta Barat, ini kini terisi 3.000 kios dan konter lot. Juga dilengkapi dengan hipermarket Carrefour yang menempati 2 lantai dan menyediakan berbagai barang kebutuhan konsumen sehari-hari. Setiap hari Trade Mall Seasons City ini dikunjungi sekitar 30.000 - 50.000 pengunjung.

Bambang mengatakan, tahun ini pihaknya akan melakukan berbagai upaya agar tenant, potential tenant dan pengunjung menjadi semakin nyaman dan untung dalam berbisnis. Karena itu pihaknya berencana menambah sejumlah fasilitas baru yang memanjakan pengunjung trade mall paling strategis di Jakarta ini.

“Salah satu fasilitas yang ditawarkan adalah sentra tenun dan batik di lantai 1 dan wedding hall. Bukan hanya satu wedding hall yang akan dibuka oleh Seasons City, namun melengkapi dua wedding hall sebelumnya sebagai icon diferensiasi trade mall unggulan Agung Podomoro ini. Satu hall terletak Glow Tower dan satu hall lagi terletak di Lantai P4 yang juga berfungsi sebagai function hall,” jelas Bambang.

(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
Google News - harianterbit.com
free web stats