Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 10 Februari 2017 16:33 WIB

Kembali Aktif Pimpin Jakarta, Ahok Disarankan Rotasi Pejabat

Jakarta, HanTer - Masa kampanye putaran pertama Pilgub DKI 2017 akan segera berakhir. Pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saeful Hidayat akan kembali aktif pimpin Jakarta. 
 
Terkait hal itu, Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI, Mohamad Ongen Sangaji, menyarankan agar Ahok kembali melakukan evaluasi pejabat yang dirotasi oleh Plt Gubernur Soni Sumarsono beberapa minggu lalu. 
 
Sebab menurutnya, pergantian pejabat yang dilakukan pejabat eselon satu Kemendari itu berbau politis. Akibatnya, Jakarta ditinggal Ahok semakin semrawut. 
 
"Parkir liar kembali muncul, pedagang kaki lima marak di daerah terlarang, banyak sampah, dan pelayanan birokrasi buruk," kata Ongen di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2017). 
 
Bahkan, Wakil Ketua Tim Kampanye Pasangan Ahok-Djarot itu menegaskan, Ahok harus bersikap tegas pejabat eselon dua Pemprov DKI yang diangkat Sumarsono. Yakni, pencopotan lantaran mereka tidak layak tempati posisi tersebut. 
 
"Masak orang yang sudah dituruni diangkat kembali. Kemudian, evaluasi kinerja lurah, camat, dan wali kota. Yang buruk ganti," tegas Ongen. 
 
Dia meyakini, setelah Ahok cuti kampanya kembali menahkodai ibu kota, Jakarta akan kembali tertib, bersih, nyaman, parkir liar tidak ada, PKL ditertibkan jika tidak sesuai dengan aturan, birokrasi kembali baik. 
 
"Ahok sudah paham betul kondisinJakarta," tandasnya.

(Sammy)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
Google News - harianterbit.com
free web stats