Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 12 Januari 2017 16:07 WIB

Warga Bantaran dan Permasalahan Hukum jadi Kendala Penanganan Banjir Jakarta

Jakarta,HanTer - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, mengatakan, upaya penanganan banjir di Jakarta masih mengalami kendala terutama banyaknya warga yang tinggal di bantaran kali. Hal itu pun berimbas terhadap program normalisasi kali dan waduk yang akhirnya belum dapat berjalan secara optimal.

"Saya dapat laporan bahwa pogram normalisasi kali maupun waduk belum bisa berjalan dengan sempurna, belum 100 persen, belum semuanya dinormalisasi," ujar Soni di Jakarta, Kamis (12/1/2016).

Namun dia mengakui bahwa penanganan banjir di wilayah ibu kota saat ini sudah lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Terlebih, langkah penanganan itu sudah dilakukan sejak jauh hari.

"Saya yakin, walaupun curah hujan meningkat, banjir pasti dapat diatasi dengan baik," tutur Soni.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, selain banyaknya warga yang tinggal di bantaran kali, permasalahan hukum juga merupakan salah satu kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan upaya penanganan banjir di Jakarta.

"Masalah hukum juga jadi penyebab terhambatnya pekerjaan normalisasi. Misalnya, soal gugatan yang diajukan oleh warga Bukit Duri (Jakarta Selatan) ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Makanya, kami selesaikan satu-satu," ungkap Soni.

(Oni)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
Google News - harianterbit.com
free web stats