Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 12 Januari 2017 12:06 WIB

Agus-Sylvi Janji Atasi Kemiskinan

Jakarta, Hanter— Calon gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono mengaku memiliki 10 program unggulan, yang beberapa di antaranya untuk mengatasi kemiskinan, ketimpangan sosial serta kurangnya lapangan pekerjaan.

Dirinya juga  akan memprioritaskan warga yang tinggal di ibu kota untuk memiliki kehidupan yang layak dalam menghadapi urbanisasi. "Bagi saya, yang jelas warga Jakarta yang sudah ada itu mendapat prioritas lebih dulu. Mereka harus benar-benar punya kehidupan yang layak," kata dia usai "gerilya" di Cawang, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017).

Menurut dia, urbanisasi adalah realita di berbagai kota maju yang memiliki daya tarik karena dianggap memberikan peluang hidup lebih baik, namun dia berharap di kota yang tampak megah, kehidupan masyarakatnya tidak hidup.

"Itu yang diperhatikan jangan sampai kemiskinan semakin dalam, ketimpangan sosial itu diberesi bersamaan dengan menumbuhkan ekonomi," ujar dia seperti dilansir Antara.

Kualitas hidup

Sementara itu calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan ia bersama Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) mengusung pembangunan Jakarta yang berpusat pada pengembangan kualitas hidup manusia (people centered development).

"Kami ingin membangun manusia seutuhnya, orientasi kami people centered development, pembangunan yang berpusat pada manusia," kata Djarot.

Dia mengatakan pencapaian pembangunan kualitas kehidupan manusia didasarkan pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM). "Index Pembangunan Manusia merupakan kumpulan dari berbagai macam data yang terkait dengan kualitas kehidupan manusia," ujarnya.

Djarot mengatakan IPM Jakarta saat ini mencapai 78,99, angka tertinggi se-Indonesia. "Muara pembangunan itu selalu terpusat kepada manusia tentu saja dengan lingkungan," tuturnya.

(Sammy)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
Google News - harianterbit.com
free web stats