Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 06 Januari 2017 18:14 WIB

Pengangguran Pencinta ISIS Ancam Bom DAAI TV dan Trans7

Jakarta, HanTer - Teror melalui media sosial untuk kesekian kalinya kembali terjadi, namun teror ditujukan ke stasiun TV. Pihak kepolisian sudah mengamankan satu orang pelaku teror dan sudah menahannya di tahanan Mapolda Metro Jaya, Kamis (5/1/2017).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pelaku ditangkap setelah Tim Cyber Kepolisian melakukan penyelidikan.

"Sudah ditangkap kemarin, mungkin ada tersangka baru tapi tergantung perkembangan penyidikan. Kalau ada yang harus kita kejar," ujarnya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (6/1/2017).

Tersangka baru kasus teror bom DAAI TV diduga teman tersangka berinsial WHW yang sudah ditahan. Hal ini guna memudahkan penyidikan.

Seperti diketahui tersangka WHW melakukan teror di DAAI TV dan Trans7 pada bulan Oktober 2015. "Kita dalami (tersangka) kita tangkap di Medan dan dibawa ke Jakarta," sambung Argo.

Sementara itu Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat mengatakan pelaku teror di DAAI TV adalah seorang pemuda berusia 23 tahun.

"Dia kita tangkap di rumahnya di Kecamatan Selesai, Langkat, Sumut, sedang santai," ujar Wahyu.

Dari keterangan tersangka, ternyata hanyalah pengangguran dan menggunakan akun palsu bernama Andrew untuk mengancam gedung DAAI TV.

"Dia nulis "I love ISIS kami telah berikan kejutan di 5 titik di gedung DAAI TV. Hitungan 10 menit mulai dari sekarang". Setelah itu pelaku kembali menulis "Bom akan meledak"," ungkap Wahyu.

Saat itu tim Gegana langsung dikirim ke lokasi saat kantor DAAI TV menerima ancaman dari fanpage Facebooknya, Senin 2 Januari 2017. Namun petugas tak menemukan adanya benda mencurigakan atau bahan peledak di dalam kantor dan di sekitarnya.
 

( Danial)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
Google News - harianterbit.com
free web stats