Di Publish Pada Tanggal : Senin, 11 Mei 2015 10:46 WIB

Kembali Jadi Ketua DPD Hanura DKI, Ongen Sangadji: Politik Sebuah Keniscayaan

Jakarta, HanTer-Mohammad Ongen Sangaji kembali terpilih memimpin Hanura DKI Jakarta, untuk periode 2015/2020. Keputusan tersebut sesuai hasil Musyawarah Daerah (Musda) II Hanura DKI di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat (Jakpus).

Berdasarkan hasil Musda yang dibuka Ketua Umum DPP Hanura, Wiranto, 11 pemilik suara, yakni DPP dan DPP masing-masing satu suara, enam DPC, dan tiga organisasi sayap, bulat memilih politikus yang akrab disapa Ongen itu untuk menjadi ketua.

Usai pemilihan, Ongen sempat mengungkapkan terima kasih kepada para pengurus Hanura di ibu kota, karena telah mempercayainya untuk kembali memimpin. "Ini tentu bukan tugas yang ringan, karena saya meyakini, kader-kader Hanura memasang target yang tinggi terhadap masa depan partai," kata Ongen.

Target tersebut, papar Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI itu, seperti kembali memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017, dan pemilihan umum (Pemilu) 2019. "Selain meningkatkan program kerja partai pro rakyat dan meningkatkan performa roda organisasi, seperti mencetak kader-kader berkualitas sebanyak-banyaknya," ujarnya.

Untuk merealisasikannya, Ongen mengaku memiliki kiat khusus, yakni mengelola hati orang sebaik-baiknya dan tidak sombong kepada siapapun. Sebab, jika berbicara partai, dia mengaku, berupaya mendekati orang dan mengelola hati orang. Kalau ini dilakukan betul-betul, optimalnya kinerja mesin partai dalam menghadapi persaingan.

"Politik mendatang adalah sebuah keniscayaan, dibangun dengan hati," yakin politikus Hanura itu.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Musda II Hanura DKI, Fahmi Zulfikar Hasibuan bersyukur atas jalannya forum tertinggi partai di tingkat provinsi tersebut. Dirinya optimis, Ongen mampu menjadi angin segar bagi Hanura nantinya dan segala rekomendasi yang disepakati pada forum tadi dapat dilaksanakan dengan. "Apalagi Ongen memimpin partai sangat bijak," ungkapnya.

Adapun, Musda tersebut, dibuka langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura Wiranto. Mantan Panglima ABRI ini pun berharap, ketua Hanura DKI 2015/2020 yang terpilih nantinya dapat bersinergi dengan anak buahnya seperti periode sebelumnya, dimana tanpa ada konflik internal, seperti pencopotan pengurus.

(sammy)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
Google News - harianterbit.com
free web stats